Cara Mudah Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon/Mido Terkunci Akun Mi

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai bagaimana mengatasi handphone Xiomi Redmi Note 4x versi Snapdragon/Mido Yang posisi akun Mi terkunci. Sebagaimana kita tahu, biasanya setiap user yang menggunakan perangkat Xiaomi akan mengintegrasikan perangkatnya dengan Mi Cloud atau Akun Mi.

Hal ini cukup membantu para user untuk membackup setiap konten yang ada pada perangkatnya seperti foto, kontak dll.

 

Selain itu, dari segi keamanan, menggunakan akun Mi juga cukup membantu, seperti ketika perangkat hilang atau dicuri orang lain, maka kamu dapat melacak keberadaan handphone kamu ketika menggunakan fitur search devices.

 

Namun dari beberapa keuntungan diatas, tentu saja ada risiko yang harus dihadapi. Salah satu risiko tersebut yang banyak dialami adalah sering nya para user mengalami lupa password atau username, celakanya lagi no handphone yang sudah di tautkan ke Mi Cloud pun sudah tidak aktif atau hilang.

 

Tentu ini akan menjadi sebuah masalah ketika kamu hendak mengganti kartu operator, mereset atau mengembalikan ke setelah pabrik dalam keadaan Mi Cloud sedang aktif. Alhasil, ketika kamu reboot perangkatp maka handphone akan mengalami terkunci seperti ini.

 

 

Jika sudah demikian, maka satu-satunya jalan adalah kamu harus membukanya dengan cara masuk ke akun Mi dengan memasukan password yang telah dibuat sebelumnya.

 

Jika lupa password, mungkin kamu masih bisa mereset nya melalui no handphone yang telah didaftarkan sebelumnya. Namun, bagaimana jika no handphone pun sudah tidak ada? Maka ini akan sulit untuk dilakukan.

 

Memang masih ada cara yaitu dengan meminta bantuan ke pihak Xiaomi melalui halaman support. Namun, lamanya proses yang diberikan dan persyaratan yang harus kamu persiapkan seperti dus handphone yang tertera imei pada perangkat kamu, bukti pembayaran ketika membeli perangkat tersebut, dll.

 

Menyediakan syarat tersebut sepertinya tidak terlalu masalah jika kamu membeli perangkat tersebut dalam keadaan baru. Namun bagaimana jika kamu membelinya dalam kondisi bekas, paling mengenaskan adalah kamu juga membeli dalam keadaaan batangan. Tentu ini akan menjadi sedikit sulit.

 

Maka dari berbagai masalah diatas, kita butuh jalan pintas yang tidak memerlukan persyaratan diatas. Cara tersebut adalah Bypass Mi Account.

 

Yupz, terdengar familiar bukan? Ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh para teknisi ketika mendapat servisan dengan kasus terkunci Akun mi. Untuk itulah artikel ini saya buat sebagai panduan untuk Kamu yang memiliki masalah seperti ini terkhusus untuk perangkat Xiaomi Note 4x Snapdragon/Mido.

 

Oke, kita lanjut ke tahapan persiapan Bypass Akun Mi terkunci pada Redmi Note 4x Snapdragon

Pertama bahan-bahan yang harus kamu persiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Sebuah laptop/PC
  2. Driver QUALCOMM DRIVER QDLOADER.
  3. MRT Tool 2.60 + KEY, disini. (Password Rar: officialroms)

Silahkan unduh untuk semua bahan diatas.

Langkah 1

Install driver Qualcomm Qdloader nya. Langkah ini dilakukan karena mau tidak mau kita harus masuk ke EDL Mode 9008. Mungkin untuk posisi perangkat yang sudah UBL lebih mudah.

 

Namun untuk yang belum UBL, maka langkah ini wajib dilakukan karena untuk masuk ke EDL Mode, kamu harus melakukan test point dan pastikan driver diatas telah di install supaya perangkat Xiaomi Redmi Note 4x kamu bisa terdeteksi Qualcomm 9008 di laptop/pc kamu.

 

Langkah 2

Jika pada langkah pertama telah kamu lakukan dengan sempurna. Selanjutnya silahkan kamu Install MRT 2.60 diatas. MRT merupakan sebuah tool yang cukup powerfull untuk baypass akun entah itu Google maupun akun Mi pada berbagai jenis chipset. Extract hasil download, jika di minta password, silahkan masukan officialroms” tanpa tanda kutip.

 

Langkah Instal MRT Tool 2.60 + KEY nya bisa kamu ikuti pada video ini: https://youtu.be/X81F_VE0Nvs

 

Saya anggap kamu sudah menginstall MRT Tool 2.60 nya. Sekarang saat nya kita melakukan Bypass akun Mi nya.

 

Cara Menghapus Akun Mi pada Xiaomi Redmi Note 4x Mido

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah test point, silahkan buka penutup belakang redmi note 4x kamu. Pada langkah ini perlu kehati-hatian, karena bisa saja terjadi kesalahan yang menyebabkan kerusakan lain seperti backdoor pecah, putus flexible fingerprint dll. Jadi pastikan untuk melakukan nya dengan berhati-hati.

 

Jika sudah terbuka, siapkan pinset atau kabel tembaga untuk menghubungkan kedua titik sehingga nanti akan terbaca sebagai mode EDL dengan tanda Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada PC kamu seperti ini.

 

 

Dan titik test point yang perlu kamu hubungkan dapat dilihat dari gambar ini:

 

 

Jika sudah, silahkan buka MRT Tool nya, dan klik pada tab menu Xiaomi.

 

 

Lalu klik tombol Xioami Account Remove Tool, akan terbuka jendela baru. Lalu pada jendela baru di bagian Mobile, silahkan pilihi Xiaomi Note 4X seperti pada gambar dibawah ini.

 

 

Pada bagian Port, silahkan pilih port yang tersedia sesuai dengan pilihan yang ada, biasanya COM4, COM10, COM7 Dan lain sebagainya.

 

 

Lalu pada tahap terakhir, klik tombol Start dan otomatis tool melakukan tugasnya meremove Mi Account.

 

 

Jika sudah berhasil. Maka akan ditandai success dengan notifikasi “Corresponding Operation Completed” seperti gambar dibawah:

 

 

Nah, pada tahap ini seharusnya proses menghapus akun Mi pada Xiaomi Redmi Note 4X Mido (Snapdragon) telah selesai dilakukan. Kamu bisa menyalakan kembali Ponsel dan kembali mengatur seperti ketika kamu membeli pertama kalinya.

 

Namun, jika ternyata masih belum berhasil, silahkan kalian coba ikuti step-step nya dari awal atau mencoba mengikuti tutorialnya pada video dibawah ini.

 

 

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada teman-teman kamu yang ingin menghapus Akun Mi pada Xiaomi Redmi Note 4X nya juga.

Tinggalkan komentar