Cara Bypass Akun Google HP Samsung A10/A20 di Android 10 Tanpa PC dan Aplikasi

Diposting pada

Ketika kita mereset sebuah hp, khusus nya untuk hp model terbaru yang sebelumnya sudah dikaitkan dengan akun Google, maka yang terjadi akan stuck di pengaturan login akun Google itu sendiri.

Mungkin akan lain ceritanya jika Kamu mengetahui login maupun password akun tersebut, tapi bagaimana jika hp tersebut dibeli dengan kondisi second? Tentu ini akan cukup menyulitkan bukan?

 

Nah, pada artikel ini akan Saya share panduan bagaimana cara melewati atau dalam bahasa lainnya Bypass akun Google tanpa melibatkan PC maupun menginstall Aplikasi FRP.

 

 

Untuk panduan ini sudah di test di hp Samsung A10, A20, M20 dan M30. Untuk selain tipe diatas, Saya pikir masih bisa ikuti panduan ini selama masih Android 10.

 

Note: Pembahasan akan sedikit panjang dan mungkin akan melelahkan mata Kamu, jadi ikuti dan baca secara perlahan ketika mengikuti panduan ini.

 

Cara FRP Akun Google di Samsung A10, A20, M20 dan M30

Jika biasanya kita melakukan Bypass akun Google menggunakan PC, atau minimal kita harus menginstall aplikasi FRP di hp tersebut. Tetapi  pada cara ini akan sedikit lebih mudah karena tanpa melibatkan dua alat diatas.

 

Oke, langsung saja ikuti panduan nya dibawah ini secara teliti:

 

Langkah 1

Ketika hp sudah di halaman login akun Google, silahkan kembali ke pengaturan awal nya. Kemudian klik Next sampai masuk ke halaman Choose a Wi-Fi network nya, kemudian koneksikan dengan Wi-Fi nya seperti biasa.

 

Langkah 2

Setelah terkoneksi dengan Wi-Fi, selanjutnya klik tulisan Turn off Wi-Fi dan tombol Next secara bersamaan, lalu secara cepat TAP di bagian layar kosong.

 

 

Lakukan secara cepat dan tepat. Namun jika ternyata malah masuk ke halaman Checking for Udates seperti ini:

 

 

Silahkan ulangi kembali cara diatas sampai muncul Popup loading, kemudian TAP lagi di layar kosong nya secara terus-menerus dimana selanjutnya akan masuk ke halaman bertulikan Let’s Go yang berbarengan dengan muncul nya sebuah tanda gembok seperti ini:

 

 

  1. Di tanda nomor satu, ketika muncul popup loading seperti itu, silahkan TAP berkali-kali sampai muncul halaman bertuliskan Let’s Go seperti di sebelahnya.
  2. Di tanda nomor dua, Disitu akan terlihat tanda gembok muncul di ujung layar.
  3. Lalu di tanda nomor tiga, silahkan klik tombol tanda panah.

 

Setelah itu kembali akan terbuka halaman baru, Silahkan centang tulisan “I have read and agree to allof the Above”, sehingga semua pilihan akan secara otomatis ikut tercentang.

 

Kemudian klik tombol Next di bawahnya, dan kembali akan masuk ke halaman Choose a Wi-Fi network dengan sebuah peringatan, silahkan klik OK dan kemudian konesikan lagi ke Wi-Fi nya.

 

 

Silahkan ikuti sesuai gambar diatas.

 

Langkah 3

Setelah kembali ke setup Wi-Fi, kemudian Kamu lakukan lagi seperti pada langkah awal tadi yaitu dengan klik Turn off Wi-Fi dan tombol Next secara bersamaan.

 

Seperti biasa, ketika muncul Popup Loading, klik secara terus menerus dilayar kosong.

 

Jika pada langkah pertama tadi muncul halaman dengan tulisan Let’s Go, maka pada langkah ini wajib muncul tulisan atau peringatan bertulisan “ Samsung setup wizard keeps stopping”.

 

Lalu klik tulisan “App info” sehingga akan muncul halaman baru bernama “Samsung setup wizard”. Silahkan lihat gambar dibwah ini:

 

 

Jika halaman setup wizard sudah muncul seperti ini, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah.

 

Langkah 4

Setelah ada di halaman Samsung setup wizard nya, silahkan scroll ke bawah kemudian cari dan klik tulisan “Permissions”, setelah itu akan terbuka halaman nya permissions tersebut.

 

Lalu ketikan Wi-Fi di bar pencarian, tunggu sampai pencarian selesai sampai nanti akan muncul menu Wi-Fi nya, setelah itu pilih menu Wi-Fi (Connections>Wi-Fi), untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti urutan nya sesuai gambar ini:

 

 

Langkah 5

Setelah Kamu masuk ke halaman Wi-Fi nya, selanjutnya nyalakan kembali Wi-Fi tersebut, itu karena dilangkah sebelum nya sudah Kamu matikan ketika akan Bypass dengan tap Turn off Wi-Fi+Next tadi.

 

Kemudian koneksikan ke Wi-Fi nya sampai terhubung ke internet.

 

 

Jika Wi-Fi sudah benar-benar terkoneksi ke internet, langkah berikutnya adalah menemukan menu bernama “Pin windows”.

 

Untuk menemukan menu ini, Kamu harus mencarinya secara manual, caranya adalah dengan melakukan pencarian seperti ketika Kamu menemukan Menu Wi-Fi sebelum nya.

 

Jadi untuk mulai menemukan nya, silahkan kembali ke halaman ketika pencarian Wi-Fi tadi, tombol kembali ada di bagian bawah halaman koneksi Wi-Fi tadi.

 

Setelah itu, lakukan hal yang sama ketika mencari Wi-Fi dengan mengetikan kata “Pin windows”, tunggu beberapa saat sampai menu nya muncul.

 

Untuk memperjelas, Saya sertakan gambar urutan nya:

 

 

Pada gambar pertama, Klik tombol kembali sehingga akan terbuka halaman pencarian sebelum nya seperti di gambar tengah.

 

Ganti kata Wi-Fi tadi dengan Pin windows sehingga menu nya akan terlihat di daftar pencarian. Silahkan klik menu tersebut kemudian aktifkan dengan klik tombol nya seperti yang ada di gambar terakhir.

 

Setelah Pin windows nya telah di aktifkan, berikutnya silahkan TAP di tulisan Pin windows tersebut supaya halaman nya terbuka.

 

Setelah halaman berikut nya terbuka, Kamu akan menemukan sebuah menu baru bernama “Use screen lock type to unpin”.

 

Silahkan klik/TAP pada tulisan atau tombol untuk mengaktifkan menu tersebut sehingga akan muncul halaman baru dengan tulisan “Protect your phone”.

 

Pada halaman ini, Kamu akan melihat beberapa pilihan keamanan seperti Face recognition, Fingerprint, Pattern, PIN dan Password.

 

Untuk kali ini, Saya menggunakan Pola, silahkan klik Pattern dan buat sebuah Pola yang mudah di ingat.

 

 

Silahkan lakukan sesuai urutan gambar diatas sampai Kamu sukses membuat sebuah pola. Usahakan pola yang mudah di ingat atau yang biasa Kamu pakai supaya tidak lupa.

 

Jika sudah, silahkan klik tombol “Confirm”, dan kemudian akan otomatis kembali ke halaman sebelum nya.

 

Pada halaman ini, Kamu wajib pastikan dibagian tulisan “Ask for Pattern before unpinning” sudah aktif dengan ciri tombol nya berubah berwarna biru seperti pada gambar dibawah ini:

 

 

Setelah dipastikan sudah sesuai gambar, langkah terakhir silahkan restart hp dan tunggu sampai kembali menyala dan masuk ke pengaturan awal nya.

 

Dan sampai disini, sebelum Kamu menemukan halaman login ke Akun Google seperti pertama ketika stuck tadi. Kamu akan diminta konfirmasi Pola terlebih dahulu seperti yang tadi Kamu buat.

 

Kemudian berikut nya baru masuk ke halaman login Google namun kali ini akan terdapat beberapa pilihan seperti masuk ke akun lama, Buat akun baru atau dengan melewatinya.

 

 

Kesimpulan

Kelebihan dari cara ini adalah sangat sederhana dan tentu mudah untuk di ikuti oleh siapapun dan kapanpun karena tidak melibatkan PC maupun menginstall aplikasi FRP.

 

Namun kekurangan nya pada metode Bypass akun Google ini tidak bisa dilakukan untuk hp dengan versi Android dibawah 10.

 

Jadi untuk hp Samsung dengan Android 9 kebawah, maka tidak ada cara lain dengan menggunakan metode bypass dengan aplikasi FRP atau menggunakan PC dengan metode flashing.

 

Seperti yang sudah Saya sebut diatas, cara bypass akun Google ini sudah di test menggunakan hp Samsung A10, A20, M10 dan Samsung M30.

 

Dan Saya pikir, untuk tipe samsung apapun seperti Samsung A6 Plus, A50, J4 Sampai Samsung J2 prime pun selama OS nya Menggunakan Android 10 maka sudah dipastikan bisa mengikuti cara ini.

 

Sampai disini pula panduan Bypass Akun Google di hp Samsung ini sudah selesai dan semoga memberikan solusi untuk hp Kamu yang saat ini terkunci di akun Google. Semoga bermanfaat.

Avatar
Nissa merupakan salah satu kontributor di Website Tekno Flasher, Nissa memiliki hobi menulis terutama di seputar gadget yang memang telah di gandrungi selama lebih dari tiga tahun. Selain menulis di Website ini, Nissa juga merupakan seorang Teknisi Handphone yang mulai membuka konter sejak satu tahun yang lalu di Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *